dispora.hulusungaiutarakab.go.id – Nasional Paralympic Committee atau NPC Hulu Sungai Utara mengirimkan wakilnya untuk berlaga pada Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) yang diselenggarakan di Banjarbaru dari tgl 17-20 April 2018.

Sebanyak 10 atlet pelajar disebilitas atau atlet berkebutuhan khusus dari beberapa sekolah SLB dan sekolah umum lainnya yang ada di Hulu Sungai Utara.

Adapun rincian perolehan medali Emas diraih oleh Mina pada cabang olah raga Catur, Mutiah pada cabang olah raga Tolak Peluru, dan Dua Emas diraih oleh Salma pada Cabang Olah Raga Renang 100m gaya dada dan Renang 200m gaya bebas.

Untuk Perak diraih oleh Mukti pada Cabang Olah Raga Catur, Salbiah pada cabang olah raga Lompt Jauh, dan Riyan pada cabang olah raga Tolak Peluru, adapun perolehan Perunggu diraih oleh Nasir pada cabang olah raga Bulu Tangkis.

Ketua kontingen NPC HSU H. Muhammad Yamin S.Pd mengatakan akan terus mencari atlet disebilitas atau atlet berkebutuhan khusus sebanyak-banyaknya diseluruh sekolah baik tingkat Dasar sampai dengan SLTA yang ada di kab. HSU dengan tujuan agar bisa lebih bersaing dan terus memperbaiki peringkat di kejuaraan kejuaraan mendatang, namun disamping itu H. Muhammad Yamin S.Pd juga meminta kepada pemerintah daerah khususnya dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata agar bisa lebih memperhatikan atau menyamakan atlet NPC ini dengan atlet POPDA. (disporapar/admin)

NPC HSU SUKSES NAIK PERINGKAT, RAIH 4 EMAS TEMPATKAN POSISI PERINGKAT 5

2 thoughts on “NPC HSU SUKSES NAIK PERINGKAT, RAIH 4 EMAS TEMPATKAN POSISI PERINGKAT 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *